Mengumpulkan Bitcoin untuk Digunakan Dalam Transaksi

Mengumpulkan Bitcoin untuk Digunakan Dalam Transaksi- Setelah mendapatkan pemahaman dasar tentang apa itu bitcoin dan bagaimana dompet bekerja, Anda mungkin ingin terjun ke dunia mata uang digital dan mendapatkan bitcoin sendiri. Maka timbul pertanyaan besar. Bagaimana cara mendapatkan bitcoin?

Melelahkan

Setelah Anda mengetahui asal setiap bitcoin yang menjadi dasar proses penambangan, Anda akan percaya bahwa cara terbaik adalah mengikuti proses penambangan ini. Masalahnya adalah ini menjadi sangat sulit karena cryptocurrency telah berkembang pesat dalam popularitas.

Menjual produk atau jasa

Setiap bitcoin dihasilkan sebagai hasil dari transaksi sebelumnya. Jadi cara mendapatkannya adalah dengan menerima transaksi orang lain saat Anda membelinya dengan tunai atau dengan menambang bitcoin baru.

Setelah Anda mengetahui siapa yang menggunakan Bitcoin, Anda dapat meminta untuk menerimanya. Jika Anda tidak mengenal pemiliknya, Anda bisa mendapatkan bitcoin dengan menawarkan berbagai jenis transaksi hanya dengan pengguna bitcoin lain, sehingga Anda dibayar dalam bitcoin. Pilihan lain adalah menambang sendiri.

Pertambangan.

Jika Anda tidak dapat membeli bitcoin dari orang lain, Anda bisa mendapatkannya melalui penambangan. Istilah penambangan di sini mengacu pada pemecahan masalah matematika yang kompleks, yang tujuannya adalah untuk memvalidasi transaksi orang lain.

Sebagai imbalannya, Anda menerima bitcoin. Menerima bitcoin terkadang gratis, tetapi tergantung pada platform online yang Anda gunakan, Anda mungkin dikenakan biaya untuk mengirim bitcoin.

Sebelum Anda mulai menambang bitcoin, Anda perlu memahami bahwa ini bukan cara mudah untuk mendapatkan bitcoin. Ini membutuhkan beberapa pengetahuan teknis yang mungkin tidak praktis.

Membeli

Jika tidak ada yang memiliki Bitcoin dan tidak ada yang bisa dijual untuk ditukar dengan Bitcoin, ada cara untuk membeli Bitcoin.

Ada beberapa platform online dan mereka menjual bitcoin melalui proses yang disebut Trading/pertukaran. Berikut adalah beberapa cara Anda dapat membeli Bitcoin.

Beli bitcoin dari seseorang

Ada pasar online tempat Anda dapat membeli bitcoin peer-to-peer. Anda dapat membayar orang-orang ini secara tunai atau cara lain.

Ide bagusnya adalah Anda dan penjual dapat mengatur metode pembayaran seperti tunai, transfer bank, PayPal, dll. langsung tunai, sebagai deposit.

Faktor kunci di sini adalah menemukan seseorang yang dapat Anda percaya. Tip yang baik adalah dengan menggunakan layanan escrow online.

Dengan cara ini Anda dapat melindungi diri dari semua jenis penipuan. Hal hebat tentang platform escrow online ini adalah setiap orang harus mengunggah ID yang dipindai, yang memastikan keamanan selama transaksi.

Beli Bitcoin di bursa dan outlet

Pertukaran atau outlet bitcoin pada dasarnya adalah layanan online yang memudahkan pembeli dan penjual untuk berdagang bitcoin.

Untuk menjadi bagian darinya, yang perlu Anda lakukan hanyalah membuat akun dan memverifikasi identitas Anda sebelum membeli atau menjual Bitcoin.

Beli Bitcoin melalui ATM

Banyak kota di seluruh dunia menawarkan ATM Bitcoin asli. Anda menerima bitcoin menggunakan mata uang fiat lokal Anda.

Pemerintah mengatur penggunaan ATM ini untuk tujuan keamanan. Karena lokasi pemasangan juga diatur, mungkin sulit untuk menemukan ATM Bitcoin di dekat lokasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *